Rabu, 04 Maret 2009

ORGANISASI PRAMUKA



Pramuka adalah Gerakan atau Organisasi yang sangat aku sukai, dimana organisasi ini adalah tempat aku untuk belajar dan menerapkan ilmu - ilmu yang aku dapat. Dimana pengertian Pramuka sendiri menurut aku adalah : Sebuah Organisasi Kepanduan yang bergerak di luar jam sekolah ( extrakurikuler ) dan Organisasi ini telah mendunia.

Gambar diatas adalah Gambar Logo Badge Ambalan Saya, yaitu Ambalan Untung Suropati dan Nyi Ageng Serang, yang ber Pangkalan di SMK Negeri 2 Purwodadi, Beralamat di Jalan M.H Thamrin No 50 - Purwodadi Kabupaten Grobogan. Dengan Nomor Gugus Depan 11.15.04 2373 - 2378. Badge itu sangat berarti bagi saya karena badge itu yang menciptakan adalah kami, pada waktu itu kami satu periode telah dapat menciptakan satu buah Badge.

Teman - teman saya selama satu periode yaitu :

a. Suhandini Agung Setia Budi ( Pradana )

b. Muhammad Choirul Anam ( Sekretaris )

c. Lulus Yudiyono ( Sekretaris )

d. Agus Saputro ( Bendahara )

e. Sigid Arip Riyanto ( Seksi Kegiatan )

f. Nanang Komarudin ( Seksi Perlengkapan )

g. Guno Kuncoro ( Seksi Umum )

itu adalah teman - teman saya selama satu periode, kita sangat kompak dan satu hati.

Aku sangat senang dengan organisasi ini, lewat organisasi ini aku dapat mengenal banyak teman dan mempunyai kenalan yang sangat banyak, bisa mengerti apa itu sebenere arti hidup di dunia, dan tentunnya untuk menambah pengetahuan di luar pendidikan Formal ( di Sekolah )

Kegiatan - Kegiatan yang pernah Aku ikuti selama aku ikut Pramuka antara lain :

1. Kegiatan Jambore Ranting, saat aku masih duduk di SD ( Sekolah Dasar )

2. Kegiata Jambore Cabang, saat aku duduk di bangku SMP ( Sekolah Menengah Pertama )

3. Kegiatan Pelantikan Penegak Bantara, aku masih duduk di bangku SMK Tingkat Satu.

4. Kegiatan Peransaka Daerah ke - V, di Purbaligga - Jawa Tengah, saat aku duduk di bangku SMK Tingkat Kedua.

5. Kegiatan Raimuna Nasional ke - IX di Cibubur - Jakarta Timur, saat aku duduk di bangku SMK Tingkat Ketiga.

6. Kegiatan - kegiatan yang bersifat setingkat Ranting maupun setingkat Cabang.

Ini hanya beberapa kegiatan saya, kalau semua kegiatan saya di tulis disini pasti layar ini tidak akan muat.

Terima Kasih, Anda tertarik ? ikutilah blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar